Minggu, 13 November 2011

PENDIDIKAN PENERBANG BANGKA

BANGKA PUNYA SEKOLAH PENERBANG



Sejarah baru dalam dunia penerbangan telah terukir di Bumi Serumpun Sebalai. Sebuah lembaga pendidikan untuk mencetak para calon penerbang sipil akan segera berdiri. National Aviation Flying School ( NAM ) merupakan pendidikan penerbang sipil satu satunya dan untuk pertama kalinya yang ada di Bangka. NAM merupakan sebuah anak perusahaan maskapai penerbangan nasional, PT. Sriwijaya Air.

Gedung pendidikannya terletak tak jauh dari Bandara Depati Amir. Dan pada tanggal 23 April 2010, untuk pertama kalinya telah mendarat di Bandara Depati Amir 2 pesawat latih milik NAM bertipe PA-28 ( Piper Warrior ). Pesawat dengan Single Engine ( mesin tunggal ) dengan Registrasi PK FAM & PK FAN ini diterbangkan langsung dari Kuala Lumpur Malaysia oleh beberapa flight crew Indonesia dengan menempuh waktu terbang sekitar 3 jam. Tepat Pukul 13.59 menit pesawat mendarat dengan mulus di Runway Bandara, setelah sebelumnya didahului dengan atraksi Fly Pass ( terbang lintas rendah ) di atas landasan pacu.

Penyambutan pesawat latih perdana ini berlangsung cukup meriah di area apron ( Parkir pesawat ) yang beberapa hari sebelumnya telah dibuat khusus untuk menempatkan pesawat tersebut. Hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Bp.H.Abu Hanifah selaku Bupati Bangka Tengah, Walikota Pangkalpinang Bp.H.Zulkarnain Karim, para Komisaris, direksi dan pejabat PT.Sriwijaya Air, segenap karyawan Sriwijaya, Bp.Tengku Said Ridwan selaku General Manager Bandara Depati
Amir beserta jajaran manajer lainnya, segenap karyawan Bandara dan Sriwijaya Air, serta para perwakilan Mitra Kerja dari PT.Sriwijaya Air.

Setelah prosesi penyambutan, syukuran, dan doa terlaksana, kegiatan diakhiri dengan Joy flight ( terbang anjangsana ) mengelilingi seputar wilayah udara di Bandara Depati Amir. Turut terbang pada kesempatan tersebut, Komisaris Sriwijaya Air Hendri Lie, Bupati Bangka Tengah, serta General Manager Bandara Depati Amir.( by : dwi setyo n )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar